Taman Tanpa Rumput

Keberadaan taman dalam rumah memang menyegarkan. Tapi, banyak juga masalah yang muncul dari sana. Apalagi kalau rumput sudah meninggi. Berantakan betul.
Tak ada hal yang tak menimbulkan masalah. Bahkan, bila Anda memutuskan untuk 'membuang' taman agar tersedia lebih banyak ruang, masalah lain akan muncul. Rumah akan terasa lebih panas dan gersang. Jadi, pilih mana? Repot sedikit tapi teduh atau praktis tapi gersang?
Ambil saja jalan tengahnya. Buat taman tanpa berikut ini.
Meski terlihat unik, ketiadaan rumput ternyata bukan disengaja. Mulanya, taman itu ditanami rumput seperti halaman pada umumnya. Ketika pohon yang ditanam tumbuh besar, rumput pun kekurangan sinar matahari dan layu. Maka, supaya tidak kelihatan kumuh, bisa diganti dengan paving blocks.
Dengan konsep baru ini, halaman belakang bisa tetap dipertahankan tanpa terlihat berantakan. Berkat taman nan asri, kediaman Anda akan terasa lebih nyaman. Terutama jika lahan untuk taman itu memanjang sepanjang bagian belakang rumah dan terhubung dengan setiap kamar tidur. Bayangkan betapa asyiknya tinggal di sana. Bangun tidur, membuka pintu kaca, dan melangkahkan kaki ke taman setiap pagi. Hmm... Segar sekali.
sumber