Cermin-cermin Ajaib

Cermin bukan sekedar alat untuk melihat refleksi dari apa yang ada di depannya. Perabot rumah yang satu ini juga bisa menjadi hiasan untuk mempercantik ruangan.
Kelebihan cermin dari aksesori lainnya dalam rumah adalah kemampuannya yang bisa beradaptasi dengan berbagai model rumah. Dari rumah yang bergaya minimalis hingga elegan, penggunaan cermin bisa menjadi aksesori yang fungsional.

Ini dia beberapa manfaat dari penempatan cermin dalam ruangan:
1. Memperluas Ruangan Kecil
Dalam ruangan yang kecil seperti apartemen, cermin merupakan solusi hemat untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih luas dengan memberikan ilusi. Letakkan cermin pada dinding yang berseberangan dengan jendela dan lihatlah bagaimana ruangan terlihat lebih luas hingga 10 kali lipat.
2. Membuat Rumah Tampak Lebih Nyaman
Meletakkan cermin , bisa membuat seseorang lebih betah berada di ruangan tersebut. Cobalah meletakkan sebuah kaca kecil di dapur, tanpa disadari Anda akan menikmati waktu yang dihabiskan di dapur.
3. Pencahayaan yang Lebih Baik
Meletakkan cermin di sekitar pintu masuk akan memberikan pencahayaan yang baik khususnya saat ada tamu berkunjung. Untuk rumah yang besar, tambahkan meja kecil, hiasan bunga, lampu dan cermin di dinding bagian luar rumah untuk membuat suasana lebih nyaman.
 
Trik penempatan kaca sesuai Feng Shui
Cermin dipercaya dalam ilmu Feng Shui bisa membawa nilai positif bagi pemilik rumah. Berikut ini posisi cermin yang dianjurkan:
- Pada ruang makan, letakkanlah kaca di dekat meja makan. Dalam ilmu Feng Shui, hal ini akan membawa keberuntungan dan kekayaan.
- Cermin mewakili elemen air dalam ilmu Feng Shui. Letakkanlah cermin pada dinding yang mendapatkan cahaya untuk memberikan energi positif bagi penggunanya.