Menambah Inspirasi di Dapur dengan Taman

Memasak juga perlu inspirasi. Seringkali inspirasi datang dari hal yang tak terduga. Salah satunya, bisa dari tanaman lho.
Untuk yang rutin memasak di dapur, rasa bosan bisa datang saat sajian resep masakan yang kita kuasai telah dipraktekkan semua. Belajar resep baru tentunya tidak mudah, apalagi saat mood memasak urung datang. Cara paling praktis untuk membangkitkan mood adalah memandang alam. Lalu bagaimana cara menciptakan view alam buatan di dapur tercinta? Ini bisa jadi contoh.

Dinding dapur bagian belakang dibuat bukaan besar dengan jendela berkusen alumunium dengan satu pintu di bagian tengah. View di balik jendela adalah salah satu “hiburan” yang menarik jika Anda berada di area dapur.  Taman bergaya tropis tumbuh diantara dinding dan teras belakang yang didesain ala balkon.  Desain ini menjadikan taman sebagai latar belakang area dapur, dan memengaruhi atmosfer dapur.
Jika lahan Anda relatif sempit, cara ini bisa jadi solusi, lho . Hanya butuh area 3mx1m  untuk membuat taman tropis ini. Tentunya jangan biarkan taman tertutup atap, karena tanaman tropis butuh sinar matahari dan aliran udara yang cukup agar tetap terlihat hijau dan segar.