Penyimpanan Barang di Balik Pintu

Area penyimpanan bisa dibuat dimana saja. Bisa juga di balik pintu. Tersembunyi dan rapi kok.
Ayo maksimalkan penggunaan lahan di rumah.Area penyimpanan adalah salah satu masalah yang kerap terjadi di rumah. Kalau Anda jeli, area penyimpanan sebenarnya bisa memanfaatkan setiap jengkal area "nganggur" di rumah. Di balik pintu misalnya, mengapa tidak?
Rak penyimpanan, di kamar mandi, di foto ini misalnya. Rak kayu berukuran plt 90cm x 20cm x 65cm ini ditempatkan di balik pintu. Keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai peralatan mandi, yang seringkali berserakan. Jadi lebih rapi, kan ?
Kalau melihat foto, ruang penyimpanan di balik pintu ini adanya di kamar mandi. Namun bukan berarti rak ini cuma bisa diaplikasikan di kamar mandi. Anda bisa mengaplikasikannya di ruang manapun. Ukurannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau barang yang disimpan memang banyak, buat rak dengan ukuran yang lebih lebar atau tinggi atau disesuaikan dengan ukuran barang yang hendak disimpan di sana.
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran area di balik pintu. Kalau terlalu sempit, tentu saja tidak mungkin membuat rak di sana.Atau kalau memang dari awal memang berniat membuat rak di balik pintu, rencanakan untuk membuat area di balik pintu sedikit lebih luas.
Menarik bukan?
sumber