Tips yang Dapat Membantu Energi (Chi) Mengalir Lebih Baik dalam Hunian Anda

Banyaknya keuntungan yang didapat dari feng shui ini sebenarnya didapat dari dua hal. Pertama, berikan ruang yang lega untuk mengalirkan energi (chi) positif. Lalu yang kedua yakni mengusir chi negatif. Ini akan sama artinya dengan selalu menyediakan pengaruh positif dan membebaskan anggota keluarga dari pengaruh buruk chi negatif.
Berikut ada beberapa tips yang dapat membantu energi (chi) mengalir lebih baik dalam hunian Anda:

  • Ibarat kursi klasik yang harus memiliki tangan disamping kiri-kanannya, feng shui klasik untuk lokasi rumah pun demikian. Cari dan temukan lokasi rumah yang memiliki dua bukit kecil di bagian depan, bukit yang lebih tinggi di belakang bangunan rumah, dan ada elemen air di depan hunian, jika Anda masih belum mengerti sebaiknya mintalah bantuan kepada konsultan arsitektur rumah Anda untuk menjelaskan hal ini.
  • Pintu untuk bagian depan (pintu masuk) dan belakang rumah sebaiknya tidak sejajar. Tujuannya agar chi yang memberikan keberuntungan pada Anda sekeluarga tidak langsung keluar.
  • Selain menghindari tinggal di rumah yang berlokasi pada tusuk sate, abaikan saja iklan penjualan rumah yang berada di tengah pertemuan tiga jalan yakni membentuk huruf “Y”. Akan banyak sekali kendala yang dihadapi pada rumah ini, mulai dari suara ramai dan bising, banyak debu, kesehatan dan keamanan penghuni yang terganggu akibat tinggal menetap di area yang runcing tersebut.
  • Bangun rumah dengan pondasi berbentuk kotak atau bujur sangkar karena menggambarkan keseimbangan. Hindari garis-garis aneh / tak beraturan.
  • Rumah Anda berada di depan sungai atau danau? Pastikan elemen air ini beraliran lambat karena bisa dijadikan sebagai simbol kekayaan yang akan menghampiri Anda. Sebaliknya, jika sungai atau danau itu berada di belakang rumah artinya kekayaan akan menjauhi kehidupan penghuni rumah.
  • Tata halaman depan dan samping pintu masuk utama untuk memberikan tempat yang luas terhadap masuknya aliran chi positif. Jika ada pohon yang telah mati atau tanaman yang berdaun runcing, segera singkirkan karena menghalangi chi positif masuk ke dalam rumah.
  • Bersihkan teras dan atur dengan baik agar energi positif bisa masuk ke dalam rumah.
  • Tempat tidur utama harus berlokasi di belakang garis pusat horizontal rumah untuk kekuatan, dukungan dan proteksi. Dekorasi yang serba berpasangan sangat baik untuk mendukung kehidupan yang telah berpasangan. Atur dan bersihkan ruang tidur Anda agar rapi dan terbebas dari barang-barang bekas, retak ataupun kuno karena mengandung banyak chi negatif.