Tambah Semangat dengan Warna Merah

Mengaplikasikan warna cerah menghasilkan nuansa ruang yang molek. Dengan kombinasi yang pas, bermain dengan merah pun ternyata menyenangkan.
Apabila Anda mencari warna yang merepresentasikan semangat, rasa cinta, kehangatan, serta imajinasi tinggi maka warna merah adalah jawabannya. Merah adalah warna yang berani sekaligus dinamis. Dengan membubuhkan rona ini ke dalam ruangan maka Anda akan mendapatkan atmosfer ruangan yang lain dari biasanya.
Merah merupakan rona catchy yang seketika bisa mengalihkan pandangan. Jika Anda menginginkan anggota keluarga atau tamu yang datang merasakan gairah semangat di dalam rumah, aksen merah bisa jadi pilihan yang pas. Oleh karena itu, Anda tak perlu ragu untuk mengekspresikan warna berani ini ke dalam ruang keluarga, kamar tidur, bahkan dapur. Warna merah pada aksen dekoratif semisal tembok, sofa, karpet, atau aksesori lainnya akan meninggalkan kesan yang modern.
Berikut beberapa panduan untuk menampilkan kemeriahan merah ke dalam ruangan.
1. Jika Anda termasuk orang yang berani berekspresi, cobalah mengecat tembok Anda dengan merah untuk mendapatkan efek dramatis. Pilihlah jenis merah yang merepresentasikan karakter, misalnya merah apel cerah atau merah marun yang cenderung glamor.
2. Apabila Anda masih ragu untuk mengecat dinding rumah, coba pasang artwork atau lukisan bertema merah. Sentuhan merah di dalamnya mampu menyegarkan dinding yang polos.
3. Cara lain untuk menginjeksi aksen merah pada ruangan ialah aksesori. Sebuah bantal berwarna merah tomat akan terlihat mencolok pada sofa hitam.
4. Opsi aksesori lainnya adalah vas bunga. Selain bentuknya yang beragam, harga vas bunga pun bervariasi. Anda bisa mendapatkan benda ini di toko serba ada dengan harga yang terjangkau. Untuk menjadikannya spesial tambahkan bunga berwarna cerah. Voila! Vas bunga Anda telah menjelma aksesori unik.
5. Untuk dapur, warna merah cocok disandingkan dengan warna-warna natural. Pilihlah warna coklat pada lantai dapur, kabinet, atau talenan kayu. Merah juga bisa menjadi aksen pada peralatan stainless-steel atau meja dapur granit.

 sumber