Rumah Berkonsep "Go Green"

Sejak Presiden SBY menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen dengan upaya sendiri dan 41 persen dengan dukungan internasional pada tahun 2020, pada KTT Perubahan Iklim di Kopenhagen, Denmark, Desember 2009 lalu. Gerakan penanaman pohon diminta terus digalakkan secara menyeluruh dengan melibatkan berbagai kalangan untuk memperbaiki kerusakan alam di Tanah Air yang selama ini mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganggap penanaman pohon sebanyak satu miliar batang belumlah cukup karena itu hanya target minimal.
Untuk itu, sebagai warga bumi khususnya warga Indonesia yang baik, kita harus turut serta mensukseskan program pemerintah itu. Dimulai dari melakukan penanaman pohon di sekitar rumah kita terlebih dahulu.



















Lalu gimana kalau rumah kita tidak punya lahan? Jangan khawatir, masih banyak kok hal yang bisa kita lakukan. Contohnya seperti ini:

Masih merasa biaya yang dikeluarkan banyak? Tenang aja, masih ada ide yang lain kok.


















Merasa ribet? dan butuh keahlian "tukang" untuk membuat media tanam seperti di atas?
Ide yang berikut pasti gampang banget, gak perlu keahlian "tukang" untuk membuatnya.
















Gimana? Mudah kan?
Mulai dari menanam sayuran yang biasa dikonsumsi sehari-hari aja, seperti bayam, kangkung, selada air, tomat buah, cabe, terong, timun. Udah sehat, ikut mendayagunakan barang bekas lagi.
Go Green.....